if (substr_count($_SERVER['HTTP_ACCEPT_ENCODING'], 'gzip')) ob_start('ob_gzhandler'); else ob_start(); Kaos Putih Polos

Kaos Putih Polos

Kaos putih polos sebagai salah satu varian kaos polos yang paling banyak diminati, terutama di kalangan anak muda. Karena simpel dan bisa dipadu padankan dengan celana dengan warna apapun ataupun sebagai kaos dalam. Jika mau dipakai untuk santai namun tetap bergaya, maka kaos polos putih bisa menjadi salah satu opsinya.

Kaos dengan warna putih polos juga menjadi sarana yang mudah untuk disablon apalagi bagi para pebisnis kaos distro yang melayani pemesanan kaos satuan atau kaos couple. Dengan adanya kaos polos warna putih ini menjadikan bisnisnya lebih mudah.

Kaos putih polos pun memiliki beberapa varian, misalnya variannya ada pada krah yang tanpa krah atau oblong dengan dua varian bentuk rib pada leher berbentuk o atau o neck, dan berbentuk huruf v atau v neck & varian yang kedua memiliki krah seperti kaos polo.

Dari segi ukuran pun saat ini kaos juga memiliki 2 varian, yaitu yang ukuran normal dan ada yang bodyfit. Untuk ukuran normal ya seperti yang banyak kita jumpai kalau untuk ukuran yang bodyfit merupakan kaos dengan ukuran yang ketat.

Untuk kaos ukuran bodyfit ini biasanya banyak digemari mereka-mereka yang memiliki bentuk tubuh yang bagus sehingga mereka percaya diri memakainya.

Tidak hanya itu, selain varian yang ada pada bentuk leher & ukuran, ada juga varian pada lengan, yaitu kaos polos putih dengan lengan panjang. Bentuk lengan panjang dengan beberapa varian juga menjadi pilihan. Lengan panjang dengan rib atau karet pada ujungnya atau lengan panjang tanpa rib atau karet pada ujungnya merupakan varian dasarnya. Kemudian panjang lengan 3/4 juga menjadi bagian dari varian tersebut.

Untuk kaos perempuan, ada variasi yang tidak terdapat pada kaos pria, yaitu adanya rib atau karet yang terletak pada bagian pinggangnya. Variasi pada kaos perempuan juga ada pada bagian panjang kaos, karena ada yang panjang kaos ukuran normal (sampai pinggang) dan ada kaos perempuan dengan panjang di bawah pinggang.

Dalam hal perawatan kaos putih polos tidak begitu sulit dan bisa dibilang lebih mudah jika dibandingkan dengan kaos yang memiliki warna selain putih. Hanya yang perlu diperhatikan adalah bagaimana menjaga bahan kaos & juga mempertahankan warna putih agar tidak kotor, karena warna putih sangat mudah menjadi kotor & sangat jelas terlihat jika ada kotoran pada baju warna putih.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam merawat kaos warna putih :

  • Sebelum dicuci baiknya direndam selama 15-30 menit jangan terlalu lama. Merendam pakaian sebelum dicuci berfungsi untuk meringankan proses pengucekan. Jadi nantinya tidak perlu dikucek secara keras karena bisa merusak bahan kaosnya, tetapi juga tidak boleh direndam terlalu lama, karena perendaman yang terlalu lama juga bisa merusak bahan kaos
  • Boleh menggunakan pemutih saat mencuci, hanya saja saat mencucinya berbarengan dengan kaos warna lain sebaiknya jangan menggunakan pemutih, dan pastinya pisahkan dengan kaos yang luntur
  • Balik kaos saat dijemur, jadi yang dijemur adalah bagian dalam
  • Ketika menyetrika jangan gunakan suhu yang terlalu panas karena bisa merusak bahan kaos

Kalau dilihat dari jenis bahan, sebenarnya ada beberapa jenis bahan yang berbeda tergantung kebutuhan dan tujuan kaos dibuat. Kaos polos untuk distro kebanyakan menggunakan bahan jenis katun combed, sedangkan kaos untuk seragam atau atribut partai saat kampanye kebanyakan menggunakan bahan kaos jenis PE dan Hyget.